Three Lions forward could be strong currency

World Cup Betting Offer: Free £5 Bet every match your Top Goalscorer Bet scores

Sementara sebagian besar fokus akan tertuju pada Harry Kane ketika berbicara tentang seorang pria Inggris yang memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia, tangan kanannya Raheem Sterling akan berharap untuk diperhitungkan dan rekor internasionalnya menjadi bacaan yang bagus.

Musim ini tidak mudah bagi Sterling menyusul kepindahannya musim panas dari Manchester City ke Chelsea, salah satu rekrutan besar dari era baru yang dipimpin Todd Boehly di Stamford Bridge.

Dia dibeli oleh Chelsea untuk membantu menyuntikkan lebih banyak gol dari pemain yang bukan penyerang tengah dan sejauh ini, itu belum terbayar – pemain berusia 27 tahun itu hanya berhasil mencetak lima gol dalam 19 pertandingan di semua pertandingan. kompetisi.

Ini bukan catatan yang buruk dengan cara apa pun, tetapi bukan catatan yang perlu ditulis di rumah dan Sterling pergi ke Piala Dunia dengan, seperti yang selalu terjadi, poin untuk dibuktikan.

Meskipun gol mengering, dia tidak akan pernah dijatuhkan oleh Gareth Southgate dengan mantan pemain Liverpool itu salah satu letnannya yang paling tepercaya.

Di Euro musim panas lalu, Sterling membantu membawa Inggris lolos ke semi-final dengan Kane gagal, terutama di babak penyisihan grup.

Dia mencetak gol kemenangan melawan Kroasia dan Republik Ceko sebelum mencetak gol pembuka melawan Jerman dan Wembley di babak 16 besar.

Dengan Inggris kemungkinan akan memainkan formasi 3-5-2 selama turnamen berlangsung, Sterling diatur untuk memainkan peran striker pendukung dengan Kane daripada posisinya yang melebar seperti biasanya.

Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang akan diberikan lisensi murni untuk maju dengan Inggris Southgate cenderung sedikit lebih terkendali.

Secara keseluruhan dalam karirnya di Inggris, yang telah berlangsung selama satu dekade setelah debutnya melawan Swedia di bawah Roy Hodgson, dia telah mencetak 19 gol dalam 79 caps.

Namun, 15 di antaranya terjadi dalam empat tahun terakhir atau 32 caps tergantung bagaimana Anda melihatnya.

Sterling selama bertahun-tahun telah berubah dari pemain yang selalu dikritik menjadi pemain yang muncul di pertandingan besar dengan momen-momen yang menentukan.

Bersaing untuk Sepatu Emas tidak diragukan lagi akan sangat sulit, dan dia dapat didukung pada 33/1 untuk meraup hadiah individu yang didambakan dan menjadi orang Inggris ketiga di belakang Gary Lineker dan Kane yang menang.

Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah pencetak gol yang mumpuni di level internasional dengan penampilannya musim panas lalu.

Inggris, bagaimanapun, harus lebih kreatif agar Sterling memiliki peluang dan Kane masih merupakan taruhan yang lebih mungkin dengan kehebatan penyelesaian dan pengambilan penaltinya.

Tetapi penyerang Chelsea tidak boleh dikesampingkan, terutama dengan penyerang tengah non-out-and-out lainnya seperti Thomas Muller yang memenangkan Sepatu Emas baru-baru ini.

Undian penyisihan grup bisa dibilang baik, dengan Inggris tentu memiliki kesempatan untuk membangun momentum mencetak gol – dan Sterling bisa menjadi jantungnya.